Kamis, 31 Agustus 2017

Kesimpulan Penampilan Seorang Sekretaris

Kesimpulan Penampilan Seorang Sekretaris

Kesan atau image yaitu lukisan diri yang anda tunjukkan pada orang yang lain. Sepintar atau sebagus apa pun seorang dalam bekerja, kesan yang jelek bisa menutupi keunggulan itu. Kesan atau image bias terliahat terang dari tampilan. Profesi sekretaris termasuk juga satu diantara yang memprioritaskan tampilan. Tampilan di sini tidak cuma diliat dari langkah kenakan pakaian, namun juga dari sifat serta perbuatan. Tampilan paling utama seseorang Sekretaris bisa diukur dari kepribadiannya. Oleh karenanya seseorang sekretaris sebaiknya berperilaku sesuai sama etika serta etis seseorang sekretaris. Diluar itu tampilan sekretaris agar bisa melaksankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, serta bisa menghadirkan diri dengan trampil jadi butuh memperhatiakn beberapa hal di bawah ini : 

Gambar Tugas Rutin Sekretaris

1. Keadaan Fisik. 
Problem kesehatan besar pengaruhnya pada produktivitas kerja, baik kwalitas ataupun jumlah. Segi-segi yang butuh di perhatikan dalam hubungan dengan melindungi kesehatan, diantaranya : 

Konsumsi makanan yang cukup gizinya 
Olah raga yang cukup 
Istirahat yang cukup 
Untuk kantor-kantor atau perusahaan yang cukup besar serta maju pada bebrapa waktu tertetntu dikerjakan kontrol pada pegawainya. 


2. Perawatan Tubuh. 
Seseorang sekretaris butuh memerhatikan perawatan tubuhnya yang mencakup : 
a. Perawatan rambut 
Rambut mesti dijaga kebersihan serta kerapiannya. Minimum 1 bulan sekali rambut dipotong, satu minggu 2 kali rambut di bersihkan serta 1 bulan sekali di creambath. Rambut yang sehat juga akan terlihat bersih berkilat, tumbuh subur tanpa ada ketombe serta kutu. 
b. Perawatan Muka/Muka 
Untuk perawatan muka dianjurkan supaya memakai bahan kosmetik yang pas dengan keadaan jasmani kita. Selain itu supaya kulit muka/muka senantiasa terlihat fresh serta cerah upayakan sebelumnya tidur atau saat akan memakai make-up lakukan dibikin bersih dengan memakai milk cleanser, lalu di beri penyegar (tonic) bila butuh tiap-tiap malam olesi 
muka dengan night krim untuk menghindar keriput. Perawatan ekstra yang lain lewat cara lakukan peeling serta masker atau luluran. 
c. Perawatan tangan serta kaki 
Kebersihan tangan, kaki serta kuku sebaiknya memperoleh perhatian. Ber sihkan dengan berkala kurang lebih 1 minggu sekali, bila butuh kita lakukan manicure serta predicure ke salon. 

Untuk perawatan tangan serta kaki pakai senantiasa hand and body lotion, krim atau minyak spesifik. Untuk yang suka menggunakan cat kuku, tentukan warna yang sopan, tenang serta menarik. 
Seseorang sekretaris mesti bisa melindungi keindahan dalam kesederhana an, tetaplah dilihat indah serta menarik dan menarik, seperti kata peribahasa “simple is beautiful” berarti simpel namun cantik menarik. 
3. Baju (Baju). 
Langkah berbusana yang baik adalah ciri spesial, tunjukkan kepribadian serta kewibawaan untuk sekretaris. Berbusana yang baik bermakna tampilan diri (personal appearance) keseluruhannya dari mulai dandanan rambut, muka, tubuh, kaki serta semua kelengkapannya. Ada banyak hal yang perlu di perhatikan seseorang sekretaris pada saat berbusana, umpamanya : 
a. Waktu 
Biasanya jam kerja seseorang sekretaris sekitar pada jam 08. 00 hingga jam 16. 00. Oleh karenanya, penyusunan serta penentuan baju sebaiknya sesuai sama untuk digunakan pagi, siang hingga sore hari. Umpamanya rok serta blus ditambah jas atau blazer. 
b. Kondisi Jasmani 
Seseorang sekretaris butuh mawas diri didalam pilih, memastikan, serta memakai baju dengan memerhatikan kondisi tanda-tanda jasmaninya, seperti tinggi, pendek, gemuk, kurus, kulit sawo masak, kuning langsat, dsb. Diluar itu juga memerhatikan umur. 
c. Iklim 
Karena negara kita memiliki iklim panas dengan musim hujan serta kemarau, jadi seseorang sekretaris mesti bisa beradaptasi dalam berbusana dengan kondisi iklim serta cuaca. 
d. Bahan, warna, motif baju 
Bahan yang umum digunakan salah satunya sutra, katun, wool, rayon serta nylon. Dampak warna bisa digolongkan seperti : 
1) Warna tenang (kuning muda, nila, abu-abu, hijau muda, biru muda dll.) 
2) Warna cerah (biru laut, hijau jamrut, merah bata, kuning emas, jingga. 

1 komentar:

  1. 3D Virtual Wedding Ring | TITanium Art
    3D Virtual Wedding Ring titanium teeth k9 by TITanium. This unique handmade titanium alloy nier ring titanium max trimmer combines 3D titanium framing hammer and Virtual Wedding Rings in one titanium i phone case

    BalasHapus