Jumat, 02 Juni 2017

Lowongan Kerja Administrasi

Lowongan Kerja Administrasi

Lowongan Kerja Administrasi - Untuk menjawab tantangan ini didirikan jurusan Administrasi Pendidikan program studi manajemen pendidikan, yang mana lulusan dari jurusan ini diinginkan dapat jadi pengelola pendidikan, di sekolah atau di dinas pendidikan. Tetapi kenyataan dilapangan berkata lain orang-orang terasa begitu asing dengan jurusan ini, seakan-akan ini yaitu jurusan baru walau sebenarnya administrasi pendidikan telah ada mulai sejak UNP masih tetap bernama IKIP Padang. Bahkan juga yang begitu lucu yaitu mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan bingung dengan dianya serta bahkan juga yang lebih memilukan yaitu mereka malu untuk jujur bila di tanya apa jurusan mereka.
Tiga th. silam pada saat pilih jurusan waktu ikuti SPMB serta menjatuhkan pilihan pada jurusan Admnistrasi Pendidikan, yang terbayangkan yaitu bakal bekerja sebagai pengelola pendidikan di dinas pendidikan atau sekolah. Tetapi sesudah ikuti perkuliahan di jurusan Administrasi Pendidikan kesimpang siuran itu mulai hampiri. Ini tampak dengan fenomena-fenomena tidak ada satu kompetensi pengetahuan yang perlu betul-betul dikuasai, semuanya merasa mengambang, mata kuliah yang satu dengan mata kuliah yang lain merasa tidak singkron. Banyak mahasiswa yang bingung dengan jurusan ini, efek terburuknya ada mahasiswa yang mengambil keputusan untuk geser jurusan.
Semuanya fakta di atas berlangsung karna belum ada kepastian prospek kerja untuk lulusan jurusan administrasi pendidikan, oleh oleh karena itu kami tertarik untuk membahasa persoalan jurusan administrasi pendidikan dalam makalah ini dengan judul “Prospek Kerja Lulusan Jurusan Administrasi Pendidikan”.
Maksud Penulisan
Mengenai maksud dari penulisan makalah ini yaitu untuk :
Memberi deskripsi mengenai kompetensi lulusan jurusan administrasi pendidikan,
Supaya pemerintah tahu mengenai utamanya meletakkan tenaga administrasi yang professional, baik disekolah atau di instansi yang mengelola pendidikan umpamanya dinas pendidikan.
Manfaat Penulisan
Mengenai manfaat dari penulisan makalah ini yaitu untuk menjembatani beberapa mahasiswa yang mulai pesimis dengan jurusan dalam mengemukakan kegundahan hatinya pada beberapa pemimpin jurusan, dekanat serta rektor UNP. Tak ada seditpun dari penulisan makalah ini menginginkan menjatuhkan satu diantara pihak, tetapi demikian sebaliknya tulisan ini pergi dari hasrat mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan untuk merubah image ditengah orang-orang.
Bagian Garapan Jurusan Administrasi Pendidikan
Lulusan jurusan administrasi pendidikan bisa diletakkan untuk bekerja pada sebagian bagian spesifik pada lembaga/instansi pendidikan salah satunya sebagai :
Tenaga perencana pendidikan
Tenaga perencana pendidikan terlebih di dinas pendidikan, baik pusat atau daerah, yakni di bagian rencana, perguruan tinggi negeri atau swasta serta lembaga/lemabaga lain yang bergerak dalam dunia pendidikan. Mengenai gambaran pekerjaan seseorang tenaga perencana yaitu membuat program, mengelola, mengorganisasi aktivitas, lakukan pelajari program, monitoring serta mengatur aktivitas pada lembaga yang berkaitan.

Lowongan Kerja Administrasi

Tenaga pengelola pendidikan
Lulusan jurusan administrasi pendidikan sebagi pengelola pendidikan bisa bekerja sebagai tenaga pengelola pada lembaga/instansi pemerintah baik lingkungan pendidikan seperti dalam deretan departemen kementrian pendidikan nasional, sisi kepegawaian, peralatan, sisi tata usaha, bagian dokumentasi, dikmenjur, sisi keuangan kantor, kantor dinas pendidikan tingkat propinsi/kabupaten/kota dapat disemua bagia, lingkungan perguruan tinggi, pemerintah daerah, diklat-diklat, serta swasta.
Gambaran pekerjaan sisi pengelola pendidikan mencakup, berencana serta membuat program kerja, mengelola serta mengatur bebrapa aktivitas, melakukan aktivitas sesuai sama bagian pekerjaan semasing, lakukan pelajari serta pengawasan pada beberapa pekerjaan sebagai tanggung jawab semasing hingga mendukung proses pekerjaan instansi dengan cara efisien serta efektif.
Tenaga pengawa pendidikan
Tenaga pengawas pendidikan bisa bekerja pada deretan departemen kementerian pendidikan nasional seperti inspektorat, dinas pendidikan tingkat propinsi, serta dinas pendidikan tingkat kabupaten/kota/kecamatan serta deretan departemen agama serta lembaga lain baik negeri maupun swasta.

lowongan kerja admin jakarta
lowongan kerja smk administrasi terbaru
lowongan administrasi rumah sakit
lowongan kerja lulusan smk terbaru
lowongan kerja admin gudang
peluang kerja smk jurusan administrasi perkantoran
prospek kerja lulusan administrasi perkantoran
info lowongan kerja kantor pajak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar